Jumat, 03 September 2010

Nasabah: Bapepam Melempem Hadapi Bakrie Life , Detik Finance

Jakarta - Para nasabah PT Asuransi Jiwa Bakrie (Bakrie Life) menuding Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam LK) tidak berani tegas dalam menindak Bakrie Life yang menunggak pembayaran dana nasabahnya.


Koordinator Tim Penyelamatan Pengembalian Dana Nasabah (TP2DN) Bakrie Life, Wahyudi mengatakan, sampai saat ini nasabah melihat tidak ada tindakan keras dari Bapepam untuk meminta Bakrie Life mengembalikan uang nasabah.

"Tidak ada tindakan apa-apa dari Bapepam. Bapepam mengatakan kita harus terus bersabar, nggak mungkin Bakrie tidak punya uang, karena alasan Bapepam selalu tidak ada dananya. Sekarang nasib 600 nasabah bagaimana, sekarang kita cuma bisa demo-demo saja," ujar Wahyudi ketika ditemui di depan Wisma Bakrie, Jalan Rasuna Said, Jakarta, Jumat (3/9/2010).

Wahyudi mengatakan, nasabah tidak mungkin menggunakan jalur hukum, karena perusahaan asuransi milik Bakrie ini sudah bangkrut dan aset-aset termasuk kantornya pun sudah dijual.

"Memang gampang bikin perusahaan asuransi di Indonesia. Kita galang saja dana nasabah, kita kumpulin uangnya, lalu bilang saja ke nasabah gagal bayar. Karena tidak ada tindakan dari Bapepam. Tinggal bilang saja kita gagal bayar karena krisis dan uangnya ditananm di saham," tukasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar