Jumat, 03 September 2010

Pertanyakan Nasib Dana, Nasabah Bakrie Life 'Serbu' Wisma Bakrie, Detik Finance

Jakarta - Sejumlah Nasabah Diamond Investa PT Asuransi Jiwa Bakrie (Bakrie Life) mendatangi Kantor Pusat Bakrie Capital Indonesia (BCI). Nasabah berharap bisa bertemu dengan pihak BCI selaku pemegang saham Bakrie Life untuk mendapatkan kepastian pembayaran dana pokok yang terkatung-katung.


"Nasabah Bakrie Life seluruh Indonesia rencananya akan datang ke kantor BCI untuk meminta pertanggungjawaban pembayaran," ujar Koordinator Tim Penyelamatan Pengembalian Dana Nasabah (TP2DN) Bakrie Life, Wahyudi ketika ditemui detikFinance di Kantor BCI, Gedung Wisma Bakrie II, Kuningan, Jakarta, Jumat (03/09/2010).

Wahyudi mengatakan, nasabah berharap dapat bertemu langsung dengan direksi BCI atau langsung bertemu dengan pemilik BCI yakni Nirwan Bakrie.

"Kita berharap dapat bertemu langsung dengan direksi atau dengan bapak Nirwan Bakrie langsung agar ada kejelasan pembayaran dana nasabah," ujarnya.

Berdasarkan pantauan detikFinance di Kantor BCI, nasabah yang berjumlah kurang lebih 30 orang tampak masih berada di depan Kantor BCI. Sejumlah nasabah tersebut mendapatkan pengawalan ketat dari pihak keamanan setempat.

Pihak BCI hanya menerima 5 orang perwakilan dari nasabah untuk bertemu dengan pihak direksi.

Seperti diketahui Bakrie Life mengalami gagal bayar kepada sejumlah nasabah Diamond Investa senilai Rp 360 miliar. Bakrie Life berjanji akan mengembalikan dana secara dicicil hingga 2012 namun di pertengahan jalan pembayaran tersebut tersendat tanpa keterangan jelas dari pihak manajemen. (dru/dnl)

1 komentar: