Senin, 23 Agustus 2010

Bakrie Life Menolak Berjanji Untuk Kembalikan Dana Nasabah

(Vibizdaily - Bisnis), PT Asuransi Jiwa Bakrie (Bakrie Life) kini tidak mau lagi berjanji kepada para nasabah Diamond Investa terkait cicilan pengembalian dana.


Saat ini perusahaan milik Grup Bakrie tersebut tengah mengalami kesulitan likuiditas sehingga tidak ada kepastian mengenai pengembalian dana nasabah.

"Memang saat ini kami sedang kesulitan likuiditas. Kami tidak berani janji mengenai waktu karena takut meleset lagi dan nasabah semakin marah," ujar Direktur Utama Bakrie Life, Timoer Sutanto kepada detikFinance di Jakarta, Senin (23/08/2010).

Namun Timoer menegaskan, komitmen manajemen untuk mengembalikan dana para nasabah tidak akan dilanggar.
"Komitmen kami tidak berubah akan menyelesaikan kewajiban Diamond Investa," tegasnya.
Timoer mengatakan saat ini pihaknya bersama dengan pemegang saham tengah mencari dana untuk dapat mengganti uang para nasabah yang terkatung-katung nasibnya. Selain itu Timoer juga menjelaskan selama ini pihaknya enggan memberikan keterangan kepada para nasabah dan media karena dirasa akan percuma.

"Percayalah kami sedang berusaha keras untuk menyelesaikan yang tertunggak walaupun nanti hanya sebagian dulu. Mohon maaf juga kami tidak bisa beri kabar karena kami mesti bicara apa kalau dana belum siap?," ungkapnya.

Seperti diketahui Bakrie Life menderita gagal bayar nasabah Diamond Investa sebesar Rp 360 miliar. Kemudian Bakrie Life berjanji akan melunasi nasabah sesuai Surat Kesepakatan Bersama (SKB).

SKB tersebut berupa komitmen Bakrie Life untuk membayar bunga 9,5% per bulan beserta cicilan pokok secara kuartal per tahunnya yaitu 2010 sebesar 25%, 2011 sebesar 25% dan Januari 2012 sebesar 50%. Dana tersebut seharusnya mulai dibayarkan pada Maret 2010 sampai Januari 2012.

Namun SKB tersebut tidak ditepati sehingga nasabah kembali mendapatkan kekecewaan. Kemarin, Kamis (19/08/2010) sebagian nasabah berdemo didepan kantor pemegang saham Bakrie Life yakni Bakrie Capital Indonesia (BCI) yang menuntut kejelasan kembali mengenai dana mereka. Tetapi pihak BCI tidak
memberikan pernyataan apapun kepada nasabah termasuk manajemen Bakrie Life.

(mds/MDS/dtc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar