Kamis, 19 Agustus 2010

Bakrie Life Kembali 'Khianati' Nasabah, Detik Finance

Jakarta - Nasabah PT Asuransi Jiwa Bakrie (Bakrie Life) kembali merasa 'dikhianati' oleh manajemen dan pemegang saham. Pasalnya dana para nasabah belum juga dibayarkan sesuai dalam Surat Kesepakatan Bersama (SKB).


"Nasabah di bawah Rp 200 juta seharusnya sudah lunas April 2010 (cicilan yang ke-6/terakhir) namun belum juga dibayar dana pokok dan bunganya," jelas Koordinator Tim Penyelamatan Pengembalian Dana Nasabah (TP2DN) Bakrie Life dalam surat elektronik yang diterima detikFinance di Jakarta, Rabu (04/08/2010).

TP2DN mengatakan, nasabah di atas Rp 200 juta juga mengalami hal yang sama. Di mana bunga pada Mei, Juni, Juli 2010, dan cicilan pokok kuartal II Juni 2010 serta bunga belum juga dibayar.

"Kita sebagai nasabah sudah kebal terhadap janji Bakrie Life untuk membayar cicilan dana pokok dan bunga nasabah Diamond Investa. Komitmen SKB sudah dilanggar," katanya.

Seharusnya, TP2DN berpendapat perusahaan sekaliber group Bakrie jika sudah ada perjanjian secara legal atau hitam di atas putih harus ditepati.

"Masih untung nasabah mau dicicil sampai 2012. Di dunia bisnis, yang dipegang adalah janji dan realita. Sekali, dua kali, tiga kali melanggar, nasabah sudah tidak percaya lagi," tuturnya.

"Kita berharap bisa bertemu Pak Nirwan Bakrie selaku owner untuk membicarakan masalah pembayaran yang tertunda ini, jangan sampai seperti 2008 ke 2009 yang sempat tertunda 1 tahun. Kita yakin Tuhan akan mengetuk pintu hati Bapak Nirwan Bakrie untuk menyelesaikan masalah gagal bayar Bakrie Life," imbuh TP2DN.

Seperti diketahui Bakrie Life menderita gagal bayar nasabah Diamond Investa sebesar Rp 360 miliar.

Akhirnya Bakrie Life berjanji akan melunasi nasabah sesuai SKB. SKB tersebut berupa komitmen Bakrie Life untuk membayar bunga 9,5% per bulan beserta cicilan pokok secara kuartal per tahunnya yaitu 2010 sebesar 25%, 2011 sebesar 25%, dan Januari 2012 sebesar 50%. Dana tersebut seharusnya mulai dibayarkan pada Maret 2010 sampai Januari 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar