Kamis, 27 Maret 2014

OJK Terus Monitor Komitmen Bakrie Life



WE Online, 27 - 03 - 2014, Jakarta- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) masih terus memantau manajemen Bakrie Life untuk penyelesaian utang-utang kepada nasabahnya. 

Saat ini pihak Bakrie Life sudah memberikan komitmen kepada OJK untuk melunasi utang-utangnya dengan cara menyicil. Asuransi yang dimiliki Grup Bakrie ini masih menyisakan utang yang tak kunjung lunas selama lima tahun lebih.
.
"Bakrie Life itu kan sudah keluar komitmen baru mereka untuk pembayaran angsuran kewajibannya, kita akan monitor," kata Deputi Komisioner Pengawas Industri Keuangan Non Bank (IKNB) OJK Dumoly Pardede saat ditemui di Hotel Le Meridien, Jakarta, Kamis (27/03/2014).

Dumoly menjelaskan, setiap perusahaan asuransi harus melaksanakan kewajibannya terhadap nasabah. Jika ada yang melanggar, pihaknya sebagai otoritas bakal menindak secara tegas.

"Kalau ada perusahaan asuransi yang sehat nggak bayar klaim, sudah pasti direktur asuransinya akan kami surati, panggil, pasti dibayar," tandasnya.

Sebagai informasi sejak Oktober 2008, Bakrie Life gagal bayar klaim ke nasabah. Adapun dana nasabah Diamond Investa ketika itu mencapai Rp360 miliar.  Berjalan selama 5 tahun lebih sampai saat ini, Bakrie Life terus menyicil dananya kepada para nasabah.

(Fajar Sulaiman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar