Senin, 03 Maret 2014

Nasabah Bakrie Life Kesal Hanya Diberi Janji Palsu

KAWANBISNIS , 3 Maret 2014 - Kemarahan nasabah Bakrie Life tak terbendung lagi. Uangnya tak kunjung dibayar, nasabah produk Diamond Investa berencana menggugat PT Asuransi Jiwa Bakrie (Bakrie Life) ke pengadilan Niaga, Jakarta.

Wahyudi, salah satu nasabah Bakrie Life mengaku pihaknya saat ini tengah berunding untuk segera melakukan gugatan tersebut.

"Dari pemikiran kami seperti itu (menggugat). Kami sedang konsolidasi dengan para nasabah Bakrie Life," ujarnya di Jakarta, seperti dilansir Detik.com Senin (3/3/2014).

Rencana gugatan tersebut ternyata tidak main-main. Wahyudi mengaku, pihaknya telah menggandeng beberapa pengacara untuk bertanding di meja hijau.

"Pengacara sudah siap. Kita sedang konsolidasi dengan nasabah untuk satu visi. Kami akan tuntut penuh. Sekarang kesabaran kami sudah habis," terangnya.

Wahjudi mengungkapkan, selama ini pihaknya selalu dijanjikan oleh Bakrie Life akan segera dilunasi utang-utangnya. Namun, hingga saat ini janji itu masih jauh dari realisasi.

"Kami selalu dijanjikan angin surga. Katanya mau langsung dibayar. Kami sudah sering demo ke OJK tapi nggak ada hasilnya. Nasabah Bakrie Life sekarang ada sekitar 200-250 orang," tandasnya.

Sejak Oktober 2008, Bakrie Life menderita gagal bayar. Adapun dana nasabah Diamond Investa ketika itu mencapai Rp 360 miliar. Berjalan selama 5 tahun lebih sampai saat ini, Bakrie Life terus mencicil dananya kepada para nasabah.

Adapun saat ini utangnya 'hanya' tinggal Rp 120 miliar. Namum sayangnya manajemen dan pemegang saham mengaku tidak punya dana untuk membayarkannya.

"Utang ke nasabah Diamond Investa hanya sekitar Rp 120 miliar," kata Direktur Utama Bakrie Life, Timoer Sutanto.

Editor: Retna Trilediana Rahmadona

Tidak ada komentar:

Posting Komentar