Senin, 14 Mei 2012

Nasabah Bakrie Life: Dengarkanlah Jeritan Hati Kami Pak Ical

Jakarta - Detik Finance  - Senin, 14/05/2012 13:42 WIB
Nasabah PT Asuransi Jiwa Bakrie (Bakrie Life) mengungkapkan kekecewaannya terkait belum adanya kepastian pembayaran dana pokok Diamond Investa. Nasabah kini memohon bantuan langsung dari pendiri Grup Bakrie yakni Aburizal Bakrie.

"Kami nasabah Diamond Investa Bakrie Life, benar-benar sangat berharap dan memohon kepada bapak Aburizal Bakrie agar dengan cepat membantu menuntaskan masalah gagal bayar Bakrie Life yang tidak kunjung selesai," kata perwakilan nasabah Bakrie Life, Freddy dalam surat elektroniknya yang dikirim kepada detikFinance, Senin (14/5/2012).

"Semoga dengan tulisan ini, bapak membantu jeritan hati dan kesusahan kami dengan melakukan pembayaran. Kami percaya bapak bisa membayar dana nasabah," imbuh Freddy.

Dijelaskan Freddy, nasabah merasa bingung dengan sikap manajemen Bakrie Life dan Bakrie Capital Indonesia selaku pemegang saham asuransi jiwa tersebut. Karena sudah kurang lebih 2 bulan berdiskusi dengan nasabah yang di mediasi oleh Bapepam LK namun belum juga ada tanda-tanda pembayaran.

"Sampai kami bertanya apakah bapak sudah tahu masalah ini? Mereka bilang bapak sudah tahu kami tidak percaya kalau bapak sudah tahu masalah Bakrie Life secara rinci," tulis Freddy.

"Nasib dana kami sangat tergantung kepada bapak yang merupakan pemilik Bakrie Group. Kami percaya Bakrie bisa melunasi ini sampai akhir tahun 2012 mengingat ini kasusnya sudah sejak 2008," tuturnya kembali.

Perwakilan nasabah asal Bandung ini mengatakan asuransi harusnya memberikan proteksi jangan sampai investor tak percaya lagi kepada asuransi lokal. Hal ini akan berdampak negatif kepada industri perasuransian di Indonesia.

"Manajemen berjanji akan membayar bunga 9,5% bulan Desember 2011 dan Januari pada 16 mei 2012. Sedangkan sisa Rp 270 miliar yang merupakan dana pokok nasabah belum ada kejelasan," tutup Freddy.

Bakrie Life memang hanya mengumbar janji-janji palsunya. Dana pokok nasabah Diamond Investa yang direncanakan dicicil 25% per tahun tidak juga dibayar padahal sudah memasuki 2012.

Selama 2011 berarti Bakrie Life tidak mencicil sama sekali.Bakrie Life baru membayar 2,5 kali dana pokok yaitu Maret 2010, Juni 2010, dan September 2010 (sisa 45% dari total 6,25%).

Total sisa cicilan pokok dan bunga Diamond Investa Bakrie Life yang belum dibayar yaitu per September 2010 sampai dengan Januari 2012.

Perwakilan nasabah Diamond Investa mengaku terpukul atas sikap kesewenang-wenangannya Bakrie Life. Seperti diketahui, Bakrie Life menderita gagal bayar produk asuransi berbasis investasi dengan nama Diamond Investa sebesar Rp 360 miliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar